Barbagi informasi tentang harga Handphone, resep masakan, tips kesehatan dan kecantikan, serta informasi lainnya.

Jumat, 15 Januari 2016

Anak Anda Selalu Bersama Gadget..? Ajaklah Mereka Main Di Luar Rumah, INI Alasannya!!!



Anak Anda Selalu Bersama Gadget..? Ajaklah Mereka Main Di Luar Rumah, INI Alasannya!!!--Zaman sekarang kita begitu mudah menyaksikan anak balita begitu asyik main game di gadget orangtuanya. Orang tua seolah tidak ada kekhawatiran, bahkan lebih senang anaknya diam bermain game dibandingkan mereka harus terganggu oleh tingkah laku lucu anaknya. Padahal sebagai orang tua, selayaknya waspada terhadap resiko negatif gadget pada anak. 

anak bermain gadget


Nah kabar25.blogspot.co.id akan berbagi beberapa hal negatif yang ditimbulkan oleh gadget apabila anak-anak terlalu sering bermain gadget apalagi jika sudah pada tahap kecanduan, yuk kita simak bersama bahaya bermaian gadget yang berlebihan berikut :
 
1. Radiasi

Penelitian yg dilakukan Kampus Leeds di kota Leeds & Kampus Manchester and Institute of Cancer Research di Manchester, Inggris, menyebutkan bahwa syaraf anak tetap berkembang & tengkorak tidak tebal menciptakan anak rentan terserang radiasi dari hp. Pemakaian telpon genggam di dekat kepala anak dikhawatirkan dapat menghancurkan sel otak balita.

2. Mengurangi kebolehan jalinan sosial

Penulis buku IBrain : Surviving the Technological Alteration of the Mutakhir Mind & Direktur Longevity Center di Kampus California, Dr Gary Small menyampaikan anak-anak yg menghabiskan terlampaui tidak sedikit ketika bersama technologi, bakal mengurangi jalinan & mengganggu keterampilan komunikasi.

3. Obesitas

Anak-anak yg mengandalkan ketika main-main mereka di depan monitor gadget daripada di taman main-main, tak akan membakar kalori di tubuhnya. Satu dari tiga anak Amerika mengalami obesitas yg bakal menyebabkan komplikasi penyakit seperti diabetes, serangan jantung, & stroke.

4. Tempramental

Mencoba sesekali saksikan tingkah laku anak yg berinteraksi bersama gadget berjam-jam lamanya. Apakah anak Kamu jadi agresif? Tantrum yaitu wujud paling umum dari agresivitas di kalangan balita. Sikap agresif & tantrum adalah akibat dari paparan gadget. Dikala mereka tumbuh dewasa, anak-anak yg kecanduan game lebih bisa jadi buat tak mematuhi orang tuanya.

5. Merusak penglihatan

Kontak yg terlampaui lama di monitor computer akan merusak mata. Para ahli mengemukakan, penglihatan yg baik diperoleh kalau menatap benda dari jarak yg bervariasi. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yg kecanduan main-main game computer lebih barangkali mengalami kendala kepada mata mereka.

6. Penurunan perkembangan otak
Terhadap lima th mula-mula hidupnya, otak anak berkembang amat sangat pesat. Studi menunjukkan bahwa terlampaui tidak sedikit gadget dapat memengaruhi fungsi otak & menyebabkan anak jadi kurang perhatian pada lingkungan seputar.

7. Kurang ketertarikan main di alam terbuka

Gadget 'membunuh' perkembangan anak. Orang tua seringkali tak menyadari bahwa anak mereka terasing dari alam, tumbuhan, hewan, danau, & langit. Masa anak-anak seharusnya bisa melempar bola, melompat, berlari, & bernyanyi. Intinya, anak mesti aktif bergerak buat merangsang perkembangan saraf motorik.

Nah itulah sedikit info Alasan Kenapa Anak Lebih Baik Main diluar Rumah, Dibandingkan Bermain Gadget. Mudah-mudahan bermanfaat, agar semakin banyak yang mendapatkan informasi ini mari bagikan di Fb supaya para orangtua membacanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Anak Anda Selalu Bersama Gadget..? Ajaklah Mereka Main Di Luar Rumah, INI Alasannya!!!

0 komentar:

Posting Komentar